Pengertian Internet dan Komputer Secara Singkat dan Jelas

Pengertian Internet dan Komputer
Pengertian Internet dan Komputer

Kita mungkin sudah sangat akrab dengan istilah 'internet' namun belum banyak dari kita yang tahu makna atau arti dibalik kata Internet ini. Dan di artikel ini saya akan mencoba menjelaskkannya kepada Anda secara padat, singkat dan jelas.

Internet adalah sebuah jaringan yang menghubungkan dua komputer atau lebih untuk saling bertukar informasi. Contoh mudahnya adalah saat Anda mengakses Google, maka komputer Anda dengan komputer Google akan saling mengirim informasi. Komputer Anda mengirim data ke Komputer Google, lalu Komputer Google memberikan informasi yang Anda inginkan.

Intinya sangat sederhana, jika Anda ditanya guru Anda mengenai pengertian Internet, maka jawab saja :

Internet adalah jaringan yang membantu dua komputer untuk saling memberi dan menerima informasi

Atau Anda bisa mengembangkan dengan bahasa sendiri yang tentunya lebih mudah dipahami. Dan selain itu Internet juga memiliki viral, fungsi internet yang cukup virasl diantaranya adalah :

  • Sebagai tempat mencari informasi yang murah, mudah dan cepat
  • Sebagai tempat untuk bekerja (bagi internet marketers)
  • Sebagai sarana untuk ngobrol / chatting dengan kerabat / sahabat

Oke kita akan lanjut membahas Pengertian Komputer. Sebenarnya apa itu komputer ? komputer adalah gabungan dari perangkat keras dan perangkat lunak yang mempunyai fungsi utnuk memudahkan atau membantu setiap aktifitas keseharian manusia.

Beberapa fungsi komputer :

  • Membantu menghitung
  • Sebagai alat untuk mencatat kegiatan
  • Menyimpan data penting

Dan fungsi-fungsi lain yang tak mungkin saya sebutkan semuanya disini. Jadi silahkan Anda gali sendiri kira-kira apa saja yang bisa dilakukan komputer Anda di rumah/
Tolong Bagikan ke →

3 Responses to "Pengertian Internet dan Komputer Secara Singkat dan Jelas"